PENGARUH MUTU PRODUK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP DAYA TARIK PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG (Studi Pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Semarang)

SANIDA, Jessica Stephani and MAHFUDZ, Mahfudz,(29 September 2017), PENGARUH MUTU PRODUK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP DAYA TARIK PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG (Studi Pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110141075.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji fenomena penurunan produk Wardah di Kota Semarang. Hal itu berkebalikan dengan fakta bahwa pada era baru sekarang banyak wanita yang membeli produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan variabel mutu produk, diferensiasi produk, dan daya tarik produk untuk mengetahui hubungan variabel-variabel tersebut terhadap minat beli produk Wardah di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna poduk Wardah di Kota Semarang. Sampel menggunakan 110 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Penelitian ini menggunakan model analisis Stuctural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukan bahwa mutu produk dan diferensiasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap daya tarik produk. Mutu produk juga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Namun diferensiasi produk dan daya tarik produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang.
Keywords : Product Quality, Product Differentiation, Product Attractiveness, Repurchase Interest, Mutu produk, Diferensiasi Produk, Daya Tarik Produk, Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 12 Feb 2020 16:41
Last Modified: 12 Feb 2020 16:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2734

Actions (login required)

View Item
View Item