NURMALASARI, Adellya and RAHARDJO, Susilo Toto,(11 March 2015), ANALISIS PENGARUH CREATIVE PROMOTION, VISUAL MERCHANDISING DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RITEL FASHION (Studi Kasus pada Konsumen PT. Mitra Adi Perkasa). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (184kB)
Download (184kB)
Text
Download (148kB)
Download (148kB)
Text
Download (166kB)
Download (166kB)
Text
Download (167kB)
Download (167kB)
Text
Download (390kB)
Download (390kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (12MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (12MB) | Request a copy
Abstract
Dalam era global ini mulai banyak bermunculan perusahaan – perusahaan
retail di Indonesia. Perkembangan perusahaan retail di Indonesia disebabkan pola
konsumsi masyarakat yang berubah khususnya pada produk fashion retail. Ini
didukung oleh perilaku berbelanja penduduk Indonesia yang sudah mulai
bergeser, dari berbelanja di pasar tradisional menuju ritel modern. Penelitian ini
bertujuan untuk dapat menganalisis pengaruh creative promotion, visual
merchandising, dan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion retail
pada konsumen PT Mitra Adiperkasa.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner.
Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data mengenai
persepsi responden tentang creative promotion, visual merchandising, harga dan
keputusan pembelian. Kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala Likert.
Dalam penentuan skala, maka digunakan skala pengukuran atau rentang skala.
Analisis kuantitatif meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik,
Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji Goodness of Fit yang meliputi Analisis
Koefisien Determinasi (R2), Uji F, dan Uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah Creative promotion terbukti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang dapat dibuktikan dari
hasil uji – t sebesar 2,256. Visual merchandising terbukti berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, yang dapat dibuktikan dari hasil uji – t
sebesar 4,252. Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, yang dapat dibuktikan dari hasil uji – t sebesar 4,059.
Keywords : | Purchasing Decision, Creative Promotion, Price, Keputusan Pembelian, Creative Promotion, Visual Merchandising, Harga |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 01:37 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 01:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3321 |