ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK DESAIN PRODUK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Calon Konsumen Honda Beat Pop di Dealer Nusantara Sakti Purwokerto)

MEILIANI, Nita and FERDINAND, Augusty Tae,(5 October 2015), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK DESAIN PRODUK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Calon Konsumen Honda Beat Pop di Dealer Nusantara Sakti Purwokerto). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010111130052.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari daya tarik desain produk, daya tarik promosi, dan persepsi kualitas terhadap citra merek serta dampaknya terhadap minat pembelian konsumen sepeda motor Honda Beat Pop. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah daya tarik desain produk, daya tarik promosi, dan persepsi kualitas sebagai variabel independen, kemudian citra merek sebagai variabel intervening, dan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 150 responden pada calon konsumen Honda yang mengunjungi Dealer Nusantara Sakti Purwokerto. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatf menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan dengan program AMOS versi 20.0. Jenis data adalah data primer dan menggunakan kuesioner dengan pertanyaan terbuka tertutup. Hasil penelitian ini membuktikan 3 hipotesis diterima dan 3 hipotesis ditolak. 3 hipotesis yang diterima mencakup daya tarik promosi berpengaruh positif terhadap citra merek, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap citra merek, dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap minat beli. hipotesis yang ditolak adalah daya tarik desain produk berpengaruh positif terhadap citra merek, daya tarik desain produk berpengaruh positif terhadap minat beli, dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli.
Keywords : attractiveness of design product, attractiveness of promotion, perceived quality, brand image, purchase intention., daya tarik desain produk, daya tarik promosi, persepsi kualitas, citra merek, minat beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 04 Mar 2020 13:32
Last Modified: 04 Mar 2020 13:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item
View Item