PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PROMOSI, DAN PENDAPATAN TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN HYPERMART DI KOTA SEMARANG

FIRDIANA, Emilia and RAHARDJO, Susilo Toto,(15 September 2016), PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PROMOSI, DAN PENDAPATAN TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN HYPERMART DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010111130075.pdf] Text - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010111130075.pdf] Text - Published Version
Download (217kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010111130075.pdf] Text - Published Version
Download (115kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010111130075.pdf] Text - Published Version
Download (121kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010111130075.pdf] Text - Published Version
Download (131kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010111130075.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi faktor- faktor yang mempengaruhi impulse buying konsumen Hypermart di Kota Semarang; untuk membuktikan apakah tiga faktor eksternal yaitu store atmosphere, promosi, dan pendapatan berpengaruh secara statistik terhadap impulse buying konsumen dan untuk mengetahui besarnya pengaruh tiga faktor tersebut terhadap impulse buying konsumen. Penelitian menggunakan data primer dan pengumpulan data memakai bantuan kuesioner yang terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dan pengambilan sampel secara purposive sampling. Tiga buah hipotesis diajukan. Software yang digunakan untuk pengolahan data adalah SPSS (Statistical Packages for Social Science). Metode analisis data meliputi analisis validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dengan tingkat kesalahan 5%, variabel store atmosphere, promosi, dan pendapatan secara individual dan bersamasama berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying konsumen Hypermart di Kota Semarang. Besarnya koefisien determinasi adalah 42,2% yang menunjukan bahwa pengaruh ketiga variabel bebas terhadap impulse buying konsumen sebesar 47,3% dan 52,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.
Keywords : Impulse buying, store atmosphere, promotion, income, Impulse buying, store atmosphere, promosi, pendapatan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Mar 2020 06:29
Last Modified: 09 Mar 2020 06:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3551

Actions (login required)

View Item
View Item