FIRDIANA, Emilia and RAHARDJO, Susilo Toto,(15 September 2016), PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PROMOSI, DAN PENDAPATAN TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN HYPERMART DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text
- Published Version
Download (217kB)
Download (217kB)
Text
- Published Version
Download (115kB)
Download (115kB)
Text
- Published Version
Download (121kB)
Download (121kB)
Text
- Published Version
Download (131kB)
Download (131kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi faktor- faktor
yang mempengaruhi impulse buying konsumen Hypermart di Kota Semarang;
untuk membuktikan apakah tiga faktor eksternal yaitu store atmosphere, promosi,
dan pendapatan berpengaruh secara statistik terhadap impulse buying konsumen
dan untuk mengetahui besarnya pengaruh tiga faktor tersebut terhadap impulse
buying konsumen.
Penelitian menggunakan data primer dan pengumpulan data memakai
bantuan kuesioner yang terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dan
pengambilan sampel secara purposive sampling. Tiga buah hipotesis diajukan.
Software yang digunakan untuk pengolahan data adalah SPSS (Statistical Packages
for Social Science). Metode analisis data meliputi analisis validitas, reliabilitas,
asumsi klasik, analisis regresi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F).
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dengan tingkat kesalahan 5%,
variabel store atmosphere, promosi, dan pendapatan secara individual dan bersamasama
berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying konsumen Hypermart
di Kota Semarang. Besarnya koefisien determinasi adalah 42,2% yang menunjukan
bahwa pengaruh ketiga variabel bebas terhadap impulse buying konsumen sebesar
47,3% dan 52,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.
Keywords : | Impulse buying, store atmosphere, promotion, income, Impulse buying, store atmosphere, promosi, pendapatan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 06:29 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 06:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3551 |