ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Mie Nges-Nges Banyumanik Semarang)

PARAMITHA, Mariska Deasy and KHASANAH, Imroatul,(9 March 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Mie Nges-Nges Banyumanik Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110130148.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan penjualan Mie Nges-Nges dalam kurun waktu 2013 hingga 2014. Penurunan penjualan ini dapat dirumuskan bagaimana konsumen berperilaku dalam sebuah keputusan pembelian di tengan banyaknya pilihan kuliner di daerah Banyumanik Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk Mie Nges-Nges. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang dari populasi konsumen Mie Nges-Nges. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.321 X1 + 0.352 X2 + 0.349 X3 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui uji F dan uji t. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga sebesar 0,352 dan variabel yang pengaruhnya paling kecil adalah kualitas produk sebesar 0,321.
Keywords : Product Quality, Price, Location, and Purchase Decision, Kualitas Produk, Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2020 03:15
Last Modified: 11 Mar 2020 03:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3644

Actions (login required)

View Item
View Item