PRASEDYAWATI, Lintan Gupita and SBM, Nugroho,(16 January 2013), ANALISIS PENERIMAAN PAJAK REKLAME DI KOTA SEMARANG TAHUN 1990-2011. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S-Cover-C2B008042.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (395kB)
![[thumbnail of 4. S-Abstract-C2B008042.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (372kB)
![[thumbnail of 5. S-Abstrak-C2B008042.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (372kB)
![[thumbnail of 6. S-Daftar Isi-C2B008042.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (372kB)
![[thumbnail of 12. S-Daftar Pustaka-C2B008042.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (406kB)
![[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2B008042.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Jumlah
Penduduk, Jumlah Industri, dan Produk Domestik Regional Bruto Perkapita
penerimaan Pajak Reklame serta untuk mengetahui seberapa besar Elastisitas
Pajak Reklame, Efektivitas Pajak Reklame, Proporsi Reklame, dan Korelasi Pajak
Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kota Semarang.
Pengujian statistik menggunakan regresi linear berganda (Multiple Linier
Regression Method) dengan metode kuadrat terkecil atau Ordinary Least Square
(OLS). Pengujian Elastisitas Pajak Reklame dengan Analisis Elastisitas,
Efektivitas Pajak Reklame dengan Analisis Efektivitas, Proporsi Pajak Reklame
dengan Anlisis Proporsi, dan untuk pengujian Korelasi Pajak Reklame melalui ttest.
Hasil uji secara simultan menunjukan bahwa PDRB, jumlah industri dan
jumlah penduduk secara simultan mempengaruhi penerimaan pajak reklame di
Kota Semarang. Analisis regresi menunjukkan bahwa Jumlah Penduduk
berpengaruh terhadap pajak reklame, sedangkan variabel bebas lainnya seperti
Jumlah Industri dan PDRB Perkapita tidak berpengaruh dan tidak signifikan
terhadap pertumbuhan Pajak Reklame di Kota Semarang dan hasil analisis lainnya
seperti Elastisitas, Efektivitas, Proporsi dan Korelasi yaitu Pajak Reklame sangat
mempunyai Hubungan erat pada PAD, sehingga jika Pajak Reklame naik maka
PAD juga naik, sebaliknya Pajak Reklame turun maka PAD juga akan turun.
Keywords : | population, GDP per capita, the number of Industries, and tax Billboard Semarang., Jumlah Penduduk, Jumlah Industri, PDRB Perkapita, dan Pajak Reklame Kota Semarang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 01 May 2020 07:31 |
Last Modified: | 01 May 2020 07:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3841 |