EKAWATI, Desi Retno and KHASANAH, Imroatul,(30 June 2014), ANALISIS PENGARUHKUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLIVE FRIED CHICKEN TEMBALANG SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, persepsi harga dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Olive Fried Chicken Tembalang Semarang. Dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian Olive Fried Chicken Tembalang Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dan dipandang cocok untuk dijadikan sampel.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,412 X1 + 0,192 X2 + 0,265 X3
Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variable kualitas produk(0,412), diikuti oleh variabel citra merek (0,265), dan yang terakhir variabel persepsi hrga (0,192). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa semua variabel independen(kualitas produk, persepsi harga dan citra merek) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian Olive Fried Chicken Tembalang Semarang. Artinya menurut konsumen tiga variabel independen dianggap penting ketika akan membeli produk Olive Fried Chicken Tembalang Semarang. Angka adjusted R square yang diperoleh sebesar 0.475 menunjukkan bahwa 47,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, persepsi harga dan citra merek sedangkan sisanya 52,5% dipengaruhi oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : | Quality of products, perception price, brand image, buying decision., Kualitas produk, persepsi harga, citra merek, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 06 May 2020 03:26 |
Last Modified: | 06 May 2020 03:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3918 |