ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURAT KABAR SUARA MERDEKA PADA MASYARAKAT SEMARANG

SETIAWAN, Donny and KHASANAH, Imroatul,(3 August 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURAT KABAR SUARA MERDEKA PADA MASYARAKAT SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A009130.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A009130.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A009130.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A009130.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A009130.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A009130.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya Penurunan penjualan ini dapat dilihat dari data penjualan surat kabar harian Suara Merdeka dari tahun 2009 hingga tahun 2013 yang di dapat dari bagian sirkulasi / pemasaran PT Suara Merdeka Press. Adapun masalah penelitian yang yang akan dikembangkan adalah “Bagaimana meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap surat kabar harian Suara Merdeka? Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Persepsi Harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Harian Surat Kabar Suara Merdeka pada Masyarakat Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini cara pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan dengan memberikan kuesioner untuk diisi kepada para konsumen yang melakukan pembelian secara berulang terhadap surat kabar harian Suara Merdeka. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis faktor untuk menguji validitas item pertanyaan, Cronbach’s Alpha untuk menguji reliabilitas instrumen, analisis regresi berganda, untuk menguji besarnya pengaruh dari variabel bebas yang diuji dengan uji t untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas. Berdasarkan analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = 0,431 X1 + 0,395 X2 + 0,326 X3. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, ketiga variabel independen yang paling besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah Persepsi Harga, diikuti yang kualitas produk dan citra merek. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti yaitu Persepsi Harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka adjusted R2 adalah 0,526, hal ini berarti 52,6% variasi dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi dari ke tiga variabel independent yaitu Persepsi Harga, kualitas produk dan citra merek, sedangkan sisanya (100% - 52,6% = 47,4%) dijelaskan oleh sebab-sebab lain di luar model
Keywords : purchasing decisions, perception of price, product quality and brand image., Keputusan pembelian, Persepsi Harga, kualitas produk dan citra merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 May 2020 04:09
Last Modified: 12 May 2020 04:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4012

Actions (login required)

View Item
View Item