ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA ( Studi Kasus Mahasiswa Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang )

ARYATAMA, Nicko Bintang and KAMAL, Mustafa,(10 November 2014), ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA ( Studi Kasus Mahasiswa Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110120070.pdf] Text - Published Version
Download (603kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110120070.pdf] Text - Published Version
Download (593kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110120070.pdf] Text - Published Version
Download (591kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110120070.pdf] Text - Published Version
Download (593kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110120070.pdf] Text - Published Version
Download (740kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks  - 12010110120070.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, dan layanan purna jual terhadap minat beli sepeda motor Yamaha dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen pada sepeda motor Yamaha yang digunakan mahasiswa Universitas Diponegoro semarang. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 orang yang diambil dari konsumen yang membeli dan menggunakan sepeda motor Yamaha di fakultas ekonomika dan bisnis Universitas Diponegoro semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, analisis regresi berganda, uji F, uji t, koefisien determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,264 X 1 + 0,320 X 2 + 0,333 X 3 Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel layanan purna jual dengan koefisien regresi sebesar 0,333 lalu variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,320. Sedangkan variabel yang pengaruhnya paling rendah adalah promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,264. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 47.436,dan denga tingkat signifikasi 0,000 karena F hitung lebih kecil dari (0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa variabel independen promosi, kualitas produk, dan layanan purna jual mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.
Keywords : Promotion, Product quality, After sales, buying interest, Promosi, Kualitas Produk, Layanan Purna Jual, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 12 May 2020 04:24
Last Modified: 12 May 2020 04:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4015

Actions (login required)

View Item
View Item