ARYATAMA, Nicko Bintang and KAMAL, Mustafa,(10 November 2014), ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA ( Studi Kasus Mahasiswa Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (603kB)
Download (603kB)
Text
- Published Version
Download (593kB)
Download (593kB)
Text
- Published Version
Download (591kB)
Download (591kB)
Text
- Published Version
Download (593kB)
Download (593kB)
Text
- Published Version
Download (740kB)
Download (740kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, dan
layanan purna jual terhadap minat beli sepeda motor Yamaha dan menganalisis faktor yang
paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen pada sepeda motor Yamaha yang
digunakan mahasiswa Universitas Diponegoro semarang.
Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 orang yang diambil dari konsumen yang
membeli dan menggunakan sepeda motor Yamaha di fakultas ekonomika dan bisnis Universitas
Diponegoro semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif.
Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji
multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, analisis regresi berganda, uji F, uji t,
koefisien determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi
klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 0,264 X
1
+ 0,320 X
2
+ 0,333 X
3
Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah
variabel layanan purna jual dengan koefisien regresi sebesar 0,333 lalu variabel kualitas produk
dengan koefisien regresi sebesar 0,320. Sedangkan variabel yang pengaruhnya paling rendah
adalah promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,264. Model persamaan ini memiliki nilai F
hitung sebesar 47.436,dan denga tingkat signifikasi 0,000 karena F hitung lebih kecil dari (0,05).
Hal tersebut menunjukan bahwa variabel independen promosi, kualitas produk, dan layanan
purna jual mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.
Keywords : | Promotion, Product quality, After sales, buying interest, Promosi, Kualitas Produk, Layanan Purna Jual, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 12 May 2020 04:24 |
Last Modified: | 12 May 2020 04:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4015 |