ZANJABIL, Aviciena and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(18 May 2015), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (182kB)
Download (182kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (722kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (722kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi
pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility). Faktor-faktor yang diuji
diambil berdasarkan kepada prinsip-prinsip Islam. Faktor yang diuji adalah IG-Score
(Islamic Governance- Score) dan IAH (Investment Account Holder).
Populasi dalam penelitian ini adalah menggunakan seluruh perbankan syariah
yang ada di Indonesia. Sebanyak 11 perbankan syariah dijadikan objek dalam
penelitian ini. Metode pengumpulan data adalah metode studi dokumentasi dengan
menggunakan laporan tahunan masing-masing perbankan syariah antara tahun 2011
sampai dengan 2013. Analisis regresi digunakan sebagai metode analisis data dalam
penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel IG-Score dan IAH mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan CSR. Dengan kata lain level
pengungkapan CSR pada perbankan syariah dipengaruhi oleh kedua faktor tersebut.
Keywords : | IG-Score, IAH, CSR disclosure, Islamic bank, Islam, Indonesia, IG-Score, IAH, Pengungkapan CSR, Perbankan syariah, Islam, Indonesia |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 12 May 2020 07:17 |
Last Modified: | 12 May 2020 07:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4090 |