FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA

ZANJABIL, Aviciena and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(18 May 2015), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12030111140238.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (722kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility). Faktor-faktor yang diuji diambil berdasarkan kepada prinsip-prinsip Islam. Faktor yang diuji adalah IG-Score (Islamic Governance- Score) dan IAH (Investment Account Holder). Populasi dalam penelitian ini adalah menggunakan seluruh perbankan syariah yang ada di Indonesia. Sebanyak 11 perbankan syariah dijadikan objek dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data adalah metode studi dokumentasi dengan menggunakan laporan tahunan masing-masing perbankan syariah antara tahun 2011 sampai dengan 2013. Analisis regresi digunakan sebagai metode analisis data dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel IG-Score dan IAH mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan CSR. Dengan kata lain level pengungkapan CSR pada perbankan syariah dipengaruhi oleh kedua faktor tersebut.
Keywords : IG-Score, IAH, CSR disclosure, Islamic bank, Islam, Indonesia, IG-Score, IAH, Pengungkapan CSR, Perbankan syariah, Islam, Indonesia
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 12 May 2020 07:17
Last Modified: 12 May 2020 07:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4090

Actions (login required)

View Item
View Item