PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MEREK VICIOUS COLONY DI WEREHOUSE STORE, BANJARMASIN

TIO, Paulus Ryan and KHASANAH, Imroatul,(21 March 2016), PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MEREK VICIOUS COLONY DI WEREHOUSE STORE, BANJARMASIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext Pdf Bookmarks-12010111130124.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (923kB) | Request a copy

Abstract

Industri kreatif semakin banyak di Indonesia, salah satunya adalah pakaian, melalui industri kreatif pakaian dikembangkan sehingga saat ini pakaian bukan hanya menjadi kebutuhan pokok belaka namun juga menjadi lifestyle, melalui pakaian yang dipakainya seseorang dapat menunjukan jati dirinya dan tampil lebih percaya diri. Salah satu trend pakaian yang saat ini banyak terjadi adalah pakaian yang dijual di distro atau distribution outlet dimana banyak sekali merek-merek yang bermunculan dengan konsep yang segar dan pangsa pasarnya yang rata-rata adalah anak muda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli produk Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang membeli produk Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (citra merek, kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen produk merek Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin. Artinya menurut konsumen, keempat variabel tersebut dianggap penting ketika akan membeli produk merek Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin. Dan dari hasil koefisien determinasi (adjusted ) yang diperoleh sebesar 0,788. Hal ini berarti 78,8 % minat beli produk merek Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin dapat dijelaskan oleh variabel citra merek, kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga, sedangkan sisanya yaitu 21,2 % minat beli dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : brand image, quality of the product, product design, price perception, consumer buying interest., citra merek, kualitas produk, desain produk, persepsi harga, minat beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 03 Jun 2020 05:14
Last Modified: 03 Jun 2020 05:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4374

Actions (login required)

View Item
View Item