TIO, Paulus Ryan and KHASANAH, Imroatul,(21 March 2016), PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MEREK VICIOUS COLONY DI WEREHOUSE STORE, BANJARMASIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (271kB)
Download (271kB)
Text
Download (272kB)
Download (272kB)
Text
Download (272kB)
Download (272kB)
Text
Download (281kB)
Download (281kB)
Text
Download (289kB)
Download (289kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (923kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (923kB) | Request a copy
Abstract
Industri kreatif semakin banyak di Indonesia, salah satunya adalah
pakaian, melalui industri kreatif pakaian dikembangkan sehingga saat ini pakaian
bukan hanya menjadi kebutuhan pokok belaka namun juga menjadi lifestyle,
melalui pakaian yang dipakainya seseorang dapat menunjukan jati dirinya dan
tampil lebih percaya diri. Salah satu trend pakaian yang saat ini banyak terjadi
adalah pakaian yang dijual di distro atau distribution outlet dimana banyak sekali
merek-merek yang bermunculan dengan konsep yang segar dan pangsa pasarnya
yang rata-rata adalah anak muda.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek,
kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli produk Vicious
Colony di Werehouse Store, Banjarmasin. Sampel dalam penelitian ini adalah 100
orang yang membeli produk Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin
yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan
menggunakan kuesioner.
Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (citra merek,
kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga) mempunyai pengaruh positif
terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen produk merek Vicious
Colony di Werehouse Store, Banjarmasin. Artinya menurut konsumen, keempat
variabel tersebut dianggap penting ketika akan membeli produk merek Vicious
Colony di Werehouse Store, Banjarmasin. Dan dari hasil koefisien determinasi
(adjusted ) yang diperoleh sebesar 0,788. Hal ini berarti 78,8 % minat beli
produk merek Vicious Colony di Werehouse Store, Banjarmasin dapat dijelaskan
oleh variabel citra merek, kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga,
sedangkan sisanya yaitu 21,2 % minat beli dipengaruhi oleh variabel-variabel
lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : | brand image, quality of the product, product design, price perception, consumer buying interest., citra merek, kualitas produk, desain produk, persepsi harga, minat beli. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 05:14 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 05:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4374 |