“KAJIAN TENTANG PROMOSI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN BERBASIS KOMUNITAS FORUM FOR INDONESIA SEMARANG”

KHOYRUNNISA, Deista and YUNIAWAN, Ahyar,(25 March 2013), “KAJIAN TENTANG PROMOSI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN BERBASIS KOMUNITAS FORUM FOR INDONESIA SEMARANG”. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A009184.pdf] Text - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A009184.pdf] Text - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A009184.pdf] Text - Published Version
Download (123kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A009184.pdf] Text - Published Version
Download (129kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A009184.pdf] Text - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A009184.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Forum For Indonesia Semarang ialah sebuah lembaga nirlaba berbasis komunitas yang bergerak di bidang sosial, khususnya pendidikan. Tujuan didirikannya Forum For Indonesia Semarang untuk memberikan wadah kepada pemuda agar dapat memajukan Indonesia melalui ide, gagasan, dan potensi yang dimiliki. Sebagai lembaga nirlaba yang tidak memiliki pemasukan dana yang tetap, maka Forum For Indonesia Semarang melakukan pengembangan dengan melalui kegiatan promosi sebagai wujud eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi mengenai promosi yang dilakukan pada lembaga pendidikan nirlaba berbasis komunitas Forum For Indonesia Semarang serta bagaimana usaha Forum For Indonesia Semarang untuk mengembangkan potensi anak bangsa. Populasi dalam penelitian ini adalah Forum For Indonesia yang berada di berbagai wilayah baik di Indonesia maupun luar negeri. Sampel yang diambil ialah Forum For Indonesia yang terletak di Semarang. Peneliti menetapkan sumber informasi (Informan) yang telah menjadi pengurus tetap Forum For Indonesia Semarang sejak berdirinya pada tahun 2011 sampai saat ini. Ada tujuh sumber informasi (Informan) dengan jabatan yang berbeda, yang terdiri dari Local Representative, Vice Local Representative, Kadiv Finance and Administration, Staff of Education Division, Staff Media and Creative, Staff of Public Relation Division (volunteer) dan Kadiv Media and Creative. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa promosi yang dilakukan oleh Forum For Indonesia Semarang ada dua macam, yaitu promosi jabatan dan promosi pengembangan lembaga itu sendiri. Pengurus tetap Forum For Indonesia Semarang sedang berusaha untuk memiliki celebrity endorser dan branding supaya memiliki ciri khas tertentu dan dapat dikenal oleh masyarakat. Forum For Indonesia Semarang melakukan berbagai macam program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak bangsa sehingga dengan pengembangan potensi yang dimiliki dapat ikut serta dalam memajukan Indonesia untuk menjadi lebih baik.
Keywords : Forum For Indonesia Semarang, Promotion, Educational Institution, Community, Forum For Indonesia Semarang, Promosi, Lembaga Pendidikan, Komunitas
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 03 Jun 2020 05:40
Last Modified: 03 Jun 2020 05:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4379

Actions (login required)

View Item
View Item