KHOYRUNNISA, Deista and YUNIAWAN, Ahyar,(25 March 2013), “KAJIAN TENTANG PROMOSI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN BERBASIS KOMUNITAS FORUM FOR INDONESIA SEMARANG”. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Forum For Indonesia Semarang ialah sebuah lembaga nirlaba berbasis komunitas
yang bergerak di bidang sosial, khususnya pendidikan. Tujuan didirikannya Forum For
Indonesia Semarang untuk memberikan wadah kepada pemuda agar dapat memajukan
Indonesia melalui ide, gagasan, dan potensi yang dimiliki. Sebagai lembaga nirlaba yang
tidak memiliki pemasukan dana yang tetap, maka Forum For Indonesia Semarang melakukan
pengembangan dengan melalui kegiatan promosi sebagai wujud eksistensinya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi mengenai promosi yang dilakukan pada
lembaga pendidikan nirlaba berbasis komunitas Forum For Indonesia Semarang serta
bagaimana usaha Forum For Indonesia Semarang untuk mengembangkan potensi anak
bangsa.
Populasi dalam penelitian ini adalah Forum For Indonesia yang berada di berbagai
wilayah baik di Indonesia maupun luar negeri. Sampel yang diambil ialah Forum For
Indonesia yang terletak di Semarang. Peneliti menetapkan sumber informasi (Informan) yang
telah menjadi pengurus tetap Forum For Indonesia Semarang sejak berdirinya pada tahun
2011 sampai saat ini. Ada tujuh sumber informasi (Informan) dengan jabatan yang berbeda,
yang terdiri dari Local Representative, Vice Local Representative, Kadiv Finance and
Administration, Staff of Education Division, Staff Media and Creative, Staff of Public
Relation Division (volunteer) dan Kadiv Media and Creative.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa promosi yang dilakukan oleh
Forum For Indonesia Semarang ada dua macam, yaitu promosi jabatan dan promosi
pengembangan lembaga itu sendiri. Pengurus tetap Forum For Indonesia Semarang sedang
berusaha untuk memiliki celebrity endorser dan branding supaya memiliki ciri khas tertentu
dan dapat dikenal oleh masyarakat. Forum For Indonesia Semarang melakukan berbagai
macam program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak bangsa sehingga
dengan pengembangan potensi yang dimiliki dapat ikut serta dalam memajukan Indonesia
untuk menjadi lebih baik.
Keywords : | Forum For Indonesia Semarang, Promotion, Educational Institution, Community, Forum For Indonesia Semarang, Promosi, Lembaga Pendidikan, Komunitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 05:40 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 05:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4379 |