Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Kualitas Produk Android dan Promosi Penjualan Android Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Blackberry ke Smartphone Android di Kota Semarang

ARAFAT, Moh Yasir and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(25 August 2014), Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Kualitas Produk Android dan Promosi Penjualan Android Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Blackberry ke Smartphone Android di Kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010110141023.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (931kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya persaingan antara perusahaan smartphone saat ini untuk memenangkan pangsa pasar melalui menonjolkan kualitas yang diberikan oleh tiap perusahaan didalamnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Kualitas Produk Android dan Promosi Penjualan Android terhadap Keputusan perpindahan merek smartphone Blackberry ke smartphone Android di kota Semarang. Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling terhadap 100 orang responden yang pernah melakukan keputusan perpindahan merek pada smartphone Blackberry ke smartphone Android di kota Semarang. Hasil penelitian variabel ketidakpuasan konsumen , kualitas produk android dan promosi penjualan android berpengaruh positif sedangkan kebutuhan mencari variasi berpengaruh negatif dan semua variabel dependen berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek (Y). Nilai adjusted R Square adalah sebesar 0,438. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan seluruh variabel independen untuk menjelaskan variasi pada variabel dependen adalah 43,8% berpengaruh terhadap variabel Y. Sedangkan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam model regresi yang diperoleh. Kata kunci : Keputusan Perpindahan Merek, Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Kualitas Produk Android dan Promosi Penjualan Android
Keywords : Keywords: Decision displacement Brand, Consumer Dissatisfaction, Need Seeking Variations, Quality Products Android and Sales Promotion Android ., Kata kunci : Keputusan Perpindahan Merek, Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Kualitas Produk Android dan Promosi Penjualan Android
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 05 Jun 2020 02:24
Last Modified: 05 Jun 2020 02:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4424

Actions (login required)

View Item
View Item