ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Waroeng Steak & Shake Cabang Jl. Sriwijaya 11 Semarang)

KURNIASARI, Nova Dhita and SANTOSO, Suryono Budi,(22 March 2013), ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Waroeng Steak & Shake Cabang Jl. Sriwijaya 11 Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008219.pdf] Text - Published Version
Download (760kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008219.pdf] Text - Published Version
Download (904kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008219.pdf] Text - Published Version
Download (850kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008219.pdf] Text - Published Version
Download (939kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008219.pdf] Text - Published Version
Download (841kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008219.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Waroeng Steak & Shake dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Waroeng Steak & Shake di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Waroeng Steak & Shake. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas produk lalu kualitas pelayanan, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah harga. Saran penulis adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen dapat dilakukan dengan cara penetapan harga yang bersaing, meningkatkan keragaman produk, dan meningkatkan kualitas pelayanannya. Waroeng Steak & Shake perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik (harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan) oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang (promosi).
Keywords : price, quality of product, service quality, buying decision, harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Jun 2020 02:52
Last Modified: 09 Jun 2020 02:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4521

Actions (login required)

View Item
View Item