OETOMO, Rahadian Ali and NUGRAHENI, Rini,(24 February 2012), ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN MENU, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Restoran Waroeng Taman Singosari Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan pendapatan dan
penurunan jumlah pengunjung di Restoran Waroeng Taman Singosari Semarang.
Minat beli ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepuasan yang tinggi dari
konsumen ketika memutuskan untuk melakukan pembelian dari produk-produk
yang ditawarkan oleh Restoran Waroeng Taman Singosari. Tujuan penelitian ini
adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh keragaman menu, persepsi
harga dan lokasi terhadap minat beli ulang konsumen Restoran Waroeng Taman
Singosari.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen Restoran
Waroeng Taman Singosari Semarang dengan frekuensi pembelian minimal dua
kali. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap
100 orang responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability
sampling yaitu teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap
data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis
kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis
lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R
2
). Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu
keragaman menu, persepsi harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap
variabel dependennya yaitu minat beli ulang konsumen.
Keywords : | re-buying interest, diversity of the menu, perception of price and location, minat beli ulang konsumen, keragaman menu, persepsi harga dan lokasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 05:49 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 05:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4537 |