ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN MENU, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Restoran Waroeng Taman Singosari Semarang)

OETOMO, Rahadian Ali and NUGRAHENI, Rini,(24 February 2012), ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN MENU, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Restoran Waroeng Taman Singosari Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A607125.PDF] Text - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A607125.PDF] Text - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A607125.PDF] Text - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A607125.PDF] Text - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A607125.PDF] Text - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -  C2A607125.PDF] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan pendapatan dan penurunan jumlah pengunjung di Restoran Waroeng Taman Singosari Semarang. Minat beli ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepuasan yang tinggi dari konsumen ketika memutuskan untuk melakukan pembelian dari produk-produk yang ditawarkan oleh Restoran Waroeng Taman Singosari. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh keragaman menu, persepsi harga dan lokasi terhadap minat beli ulang konsumen Restoran Waroeng Taman Singosari. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen Restoran Waroeng Taman Singosari Semarang dengan frekuensi pembelian minimal dua kali. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R 2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu keragaman menu, persepsi harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel dependennya yaitu minat beli ulang konsumen.
Keywords : re-buying interest, diversity of the menu, perception of price and location, minat beli ulang konsumen, keragaman menu, persepsi harga dan lokasi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 09 Jun 2020 05:49
Last Modified: 09 Jun 2020 05:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4537

Actions (login required)

View Item
View Item