ANALISIS PENGARUH PERSEPSI NILAI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PRIVATE LABEL HYPERMARKET CARREFOUR DI KOTA SEMARANG

PURBA, Johanes Saktiawan and DIRGANTARA, I Made Bayu,(20 September 2012), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI NILAI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PRIVATE LABEL HYPERMARKET CARREFOUR DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A006078.pdf] Text - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A006078.pdf] Text - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A006078.pdf] Text - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A006078.pdf] Text - Published Version
Download (266kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A006078.pdf] Text - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A006078.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan bisnis ritel semakin berkembang dengan bertambahnya jumlah peritel yang ada di Indonesia. Kehadiran para peritel ini memunculkan produk private label di Indonesia. Private label merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai konsumen yang terdiri dari keterlibatan, loyalitas merek, persepsi harga, persepsi kualitas, pengenalan, dan persepsi risiko terhadap minat beli produk private label milik Carrefour di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan enam variabel independen yaitu keterlibatan, loyalitas merek, persepsi harga, persepsi kualitas, pengenalan, dan persepsi risiko, dengan satu variabel dependen yaitu minat beli. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data primer dari penyebaran kuesioner terhadap 100 responden yang memenuhi kriteria, yang diperoleh dengan menggunakan teknik convinence sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Analisis kualitatif merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dilapangan dan analisis jawaban terbuka yang diberikan oleh responden, sedangkan analisis kuantitatif meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji-F, uji-t, dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas merek (X2), persepsi harga (X3), dan persepsi kualitas (X4) terbukti secara signifikan mempengaruhi minat beli (Y). Loyalitas merek berpengaruh lebih tinggi terhadap minat beli daripada persepsi harga dan persepsi kualitas.
Keywords : Customer Perceived Value, Private Label, and Intention To Buy, Persepsi Nilai Konsumen, Private Label, dan Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 11 Jun 2020 05:57
Last Modified: 11 Jun 2020 05:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4633

Actions (login required)

View Item
View Item