PURBA, Johanes Saktiawan and DIRGANTARA, I Made Bayu,(20 September 2012), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI NILAI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PRIVATE LABEL HYPERMARKET CARREFOUR DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (92kB)
Download (92kB)
Text
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text
- Published Version
Download (266kB)
Download (266kB)
Text
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (998kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (998kB) | Request a copy
Abstract
Pertumbuhan bisnis ritel semakin berkembang dengan bertambahnya jumlah
peritel yang ada di Indonesia. Kehadiran para peritel ini memunculkan produk private
label di Indonesia. Private label merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh
peritel untuk dapat bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
persepsi nilai konsumen yang terdiri dari keterlibatan, loyalitas merek, persepsi harga,
persepsi kualitas, pengenalan, dan persepsi risiko terhadap minat beli produk private
label milik Carrefour di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan enam variabel
independen yaitu keterlibatan, loyalitas merek, persepsi harga, persepsi kualitas,
pengenalan, dan persepsi risiko, dengan satu variabel dependen yaitu minat beli.
Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data
primer dari penyebaran kuesioner terhadap 100 responden yang memenuhi kriteria,
yang diperoleh dengan menggunakan teknik convinence sampling. Kemudian
dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh baik secara kuantitatif maupun
kualitatif. Analisis kualitatif merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh
dilapangan dan analisis jawaban terbuka yang diberikan oleh responden, sedangkan
analisis kuantitatif meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi linear berganda, uji-F, uji-t, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas merek (X2), persepsi
harga (X3), dan persepsi kualitas (X4) terbukti secara signifikan mempengaruhi minat
beli (Y). Loyalitas merek berpengaruh lebih tinggi terhadap minat beli daripada
persepsi harga dan persepsi kualitas.
Keywords : | Customer Perceived Value, Private Label, and Intention To Buy, Persepsi Nilai Konsumen, Private Label, dan Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 11 Jun 2020 05:57 |
Last Modified: | 11 Jun 2020 05:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4633 |