ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang)

ANGGAR, P P Krisnasakti and SUGIONO, Sugiono,(14 September 2012), ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008087.pdf] Text - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008087.pdf] Text - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008087.pdf] Text - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008087.pdf] Text - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008087.pdf] Text - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008087.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk dan promosi pada keputusan konsumen untuk membeli sepeda motor merek Honda di Kota Semarang. Selain itu, penelitian ini akan menganalisis faktor apakah yang berpengaruh paling dominan dalam mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor Honda, serta hal yang dianggap penting bagi konsumen dalam faktor – faktor tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen sepeda motor Honda di Kota Semarang yang pernah memutuskan untuk membeli sepeda motor merek Honda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel secara kebetulan). Hasil analisis awal yang dilakukan menunjukan bahwa indikator yang digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Hasil analisis selanjutnya mendapati bahwa dari ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, harga menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,397 diikuti variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,318 dan variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,260. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini dapat menjelaskan 51,3% variasi keputusan pembelian, sedangkan 48,7% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : Price, Quality Product, Promotion, Purchase Decision, Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 15 Jun 2020 07:12
Last Modified: 15 Jun 2020 07:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4736

Actions (login required)

View Item
View Item