ANGGAR, P P Krisnasakti and SUGIONO, Sugiono,(14 September 2012), ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text
- Published Version
Download (57kB)
Download (57kB)
Text
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
- Published Version
Download (66kB)
Download (66kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga,
kualitas produk dan promosi pada keputusan konsumen untuk membeli sepeda
motor merek Honda di Kota Semarang. Selain itu, penelitian ini akan
menganalisis faktor apakah yang berpengaruh paling dominan dalam
mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor Honda, serta hal yang
dianggap penting bagi konsumen dalam faktor – faktor tersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen sepeda motor
Honda di Kota Semarang yang pernah memutuskan untuk membeli sepeda motor
merek Honda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 60 orang
dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel secara kebetulan).
Hasil analisis awal yang dilakukan menunjukan bahwa indikator yang
digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Hasil analisis selanjutnya
mendapati bahwa dari ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, harga
menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian
dengan koefisien regresi sebesar 0,397 diikuti variabel kualitas produk dengan
koefisien regresi sebesar 0,318 dan variabel promosi dengan koefisien regresi
sebesar 0,260. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa ketiga variabel yang
digunakan dalam penelitian ini dapat menjelaskan 51,3% variasi keputusan
pembelian, sedangkan 48,7% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak
digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | Price, Quality Product, Promotion, Purchase Decision, Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:12 |
Last Modified: | 15 Jun 2020 07:12 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4736 |