ASSHIDDIEQI, Fuad and MUDIANTONO, Mudiantono,(2012), ANALISIS PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (62kB)
Download (62kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Download (26kB)
Download (26kB)
Text
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (678kB)
Restricted to Repository staff only
Download (678kB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis faktor – faktor yang
berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian produk Crooz
di Distro Ultraa store Semarang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
terjadi penurunan penjualan produk Crooz selama 3 bulan berturut-turut di Ultraa
store. Variabel independent terdiri dari Harga (X1), Desain Produk (X2), dan
Citra Merek (X3). Variabel dependent adalah Keputusan Pembelian (Y).
Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan
teknik Purposive sampling. Analisia menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi, uji
reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian
hipotesis melalui uji F dan uji t,serta analisis koefisien determinasi (R²). Dari
analisis tersebut diperoleh persamaan regresi :
Y = 0,403 X1 + 0,194 X2 + 0,386 X3
Harga menunjukkan koefisien regresi paling besar. Harga adalah faktor
paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang
membeli produk Crooz di Distro Ultraa store Semarang. Faktor penting kedua
adalah Citra Merek kemudian Desain produk sebagai faktor ketiga yang
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasinya (adjusted R2) sebesar 0,577 atau 57,7 persen artinya model koefisien determinasi sudah
cukup bagus. Ketiga variabel independen dalam penelitian ini dapat menjelaskan
57,7 persen dari variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 42,3
persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ke tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Keywords : | Price, Product Design, Brand Image, Purchase Decision, Harga, Desain Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 08:59 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 08:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4836 |