ANALISIS PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang)

ASSHIDDIEQI, Fuad and MUDIANTONO, Mudiantono,(2012), ANALISIS PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A008066.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis faktor – faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian produk Crooz di Distro Ultraa store Semarang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah terjadi penurunan penjualan produk Crooz selama 3 bulan berturut-turut di Ultraa store. Variabel independent terdiri dari Harga (X1), Desain Produk (X2), dan Citra Merek (X3). Variabel dependent adalah Keputusan Pembelian (Y). Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Analisia menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi, uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t,serta analisis koefisien determinasi (R²). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = 0,403 X1 + 0,194 X2 + 0,386 X3 Harga menunjukkan koefisien regresi paling besar. Harga adalah faktor paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang membeli produk Crooz di Distro Ultraa store Semarang. Faktor penting kedua adalah Citra Merek kemudian Desain produk sebagai faktor ketiga yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasinya (adjusted R2) sebesar 0,577 atau 57,7 persen artinya model koefisien determinasi sudah cukup bagus. Ketiga variabel independen dalam penelitian ini dapat menjelaskan 57,7 persen dari variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 42,3 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ke tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini
Keywords : Price, Product Design, Brand Image, Purchase Decision, Harga, Desain Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2020 08:59
Last Modified: 18 Jun 2020 08:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4836

Actions (login required)

View Item
View Item