KURNIAWAN, Bagus Ardi and ARIANTI, Fitrie,(3 October 2012), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN RIIL MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Rata-rata kenaikan permintaan Toyota Kijang Innova di Kota Semarang dari tahun ke tahun cukup signifikan. Pada awalnya, kenaikan permintaan Toyota Kijang Innova relatif tinggi yan a adanya kenaikan pendapatan perkapita. Tetapi perubahan pada rkapita yang setiap tahun selalu meningkat tidak sesuai dengan perubahan pada permintaan Toyota Kijang Innova,
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
. Dapat disimpulkan bahwa Toyota
g dilihat karen pendapatan pe
sehingga diduga terdapat faktor lain yang mempengaruhi perubahan permintaan Toyota Kijang Innova di kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan Toyota Kijang Innova, yaitu harga Toyota Kijang Innova, pendapatan konsumen, layanan purna jual dan harga mobil lain dengan menggunakan data primer. Metode perolehan data berupa teknik kuesioner dengan metode cluster sampling yang diberikan kepada konsumen Toyota Kijang Innova pada setiap dealer resmi Toyota di kota Semarang.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode estimasi OLS dengan dua variabel, menggunakan variabel dummy yaitu layanan purna jual, dan harga mobil lain yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik berupa uji heterokedastisitas dan uji multikolinieritas.
signifikan antara harga Toyota Kijang Innova dengan permintaan Toyota Kijang Innova, pengaruh ini bersifat elastis. Selain itu, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pendapatan konsumen dengan permintaan Toyota Kijang Innova dimana pengaruh ini juga bersifat elastis Kijang Innova merupakan barang normal bagi konsumen Toyota Kijang Innova di kota Semarang. Sedangkan ,layanan purna jual dan harga mobil lain tidak berpengaruh terhadap permintaan Toyota Kijang Innova.
Keywords : | Price Toyota Kijang Innova, income consumers, post traded services, price of another car, Harga Toyota Kijang Innova, pendapatan konsumen, layanan purna jual, harga mobil lain |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 05:16 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 05:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4945 |