ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY DI KOTA SEMARANG

MARGIYANTO, May and MUDIANTONO, Mudiantono,(31 July 2013), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARKS -12010111150012.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Beberapa tahun terakhir ini, dunia dipenuhi dengan tumbuh pesatnya industri telekomunikasi. Telepon seluler merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan cepat dari tahun ke tahun diiringi dengan meningkatnya jumlah pengguna seluler di Indonesia. Saat ini produsen banyak menciptakan produk smartphone atau telepon pintar, salah satu produsen smartphoneyang mampu menguasai pangsa pasar di Indonesia dan duniayaitu BlackBerry. tetapi beberapa tahun belakangan ini penjualan BlackBerry mengalami penurunan yang signifikan dikarenakan banyaknya produsen yang bersaing untuk merebut pasar pengguna smartphone. Dengan mengidentifikasi perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian sangat penting, salah satunya untuk meningkatkan penjualan BlackBerry. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari citra merek,persepsi harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian BlackBerry . Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen BlackBery di kota Semarang. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil yaitu, Y = 0.082 X1 + 0.077 X2 + 0.321 X3 + 0.437 X4 . Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel promosi (0,437) diikuti oleh variabel kualitas produk (0,321), kemudian variabel citra merek (0,082) dan terakhir adalah variabel persepsi harga (0,077). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (citra merek, persepsi harga, kualitas produk dan promosi) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yaitu diperoleh sebesar 0,565. Hal ini berarti 56,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel citra merek, persepsi harga, kualitas produk san promosi. Dan sisanya yaitu 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : brand image, perceivedprice, product quality, promotion, and purchasing decision, citra merek, persepsi harga, kualitas produk, promosi, dan keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 24 Jun 2020 04:38
Last Modified: 24 Jun 2020 04:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4991

Actions (login required)

View Item
View Item