AMALIA, Firda and SOFIAN, Syuhada,(29 September 2011), ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN PENAMBAH TENAGA CAIR MEREK M – 150 DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (22kB)
Download (22kB)
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (21kB)
Download (21kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (370kB)
Restricted to Repository staff only
Download (370kB)
Abstract
Proses hilangnya ion tubuh dan perlunya suplai ion pengganti merupakan
proses alamiah yang terjadi pada setiap orang. Untuk mengganti ion-ion yang
hilang itu banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain dengan mengkonsumsi
makanan yang dibutuhkan tubuh, namun banyak orang yang lebih suka
mengambil jalan pintas untuk menyuplai energi yang hilang tersebut dengan
minuman berenergi sebagai sumber tenaga tambahan. Minuman berenergi
termasuk dalam golongan food supplement atau makanan tambahan.
Salah satu minuman berenergi adalah minuman penambah tenaga cair merek M –
150 yang saat ini sudah dikenal oleh masyarakat, karena khasiatnya juga
promosinya yang gencar. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan
konsumen untuk membeli minuman penambah tenaga cair merek M – 150, seperti
faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di wilayah Semarang
Tengah yang mengkonsumsi M-150, dengan alasan Semarang Tengah merupakan
bagian pusat kota di Semarang karena banyak pedagang yang menawarkan
dagangannya, salah satunya adalah M-150 sehingga kemungkinan banyak pula
konsumen yang membeli produknya. Sampel dalam penelitian ini adalah 100
responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan
teknik Accidental Sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi
berganda.
Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 13 menunjukkan bahwa :
(1). Faktor budaya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian. (2). Faktor sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian. (3). Faktor pribadi memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian. (4). Faktor psikologis memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Cultural factor, social factor, personal factor, psychology factor and buying decision., Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 02:38 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 02:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5626 |