ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang, Semarang)

SUSANTI, Tina and IDRIS, Idris,(9 August 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008246.pdf] Text - Published Version
Download (155kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008246.pdf] Text - Published Version
Download (262kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008246.pdf] Text - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008246.pdf] Text - Published Version
Download (246kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008246.pdf] Text - Published Version
Download (178kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008246.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi dalam keputusan pembelian yaitu, kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan dalam memutuskan pembelian di Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang dan menganalisi faktor manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,203 X1 + 0,252 X2 + 0,250 X3 + 0,216 X4. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan relaibel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga dengan koefesien regresi sebesar 0,252, sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel kualitas produk dengan koefesien regresi sebesar 0,203. Saran penulis untuk Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang Semarang adalah dengan meningkatkan kualitas produk menjaga kebersihan makanan, penetapan harga yang strategis, kemananan lokasi dan pelayanan yang sopan.
Keywords : Quality of product, price, location, quality of service, buying decision, kualitas produk, harga, lokasi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Jul 2020 02:56
Last Modified: 09 Jul 2020 02:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5634

Actions (login required)

View Item
View Item