SUSANTI, Tina and IDRIS, Idris,(9 August 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (155kB)
Download (155kB)
Text
- Published Version
Download (262kB)
Download (262kB)
Text
- Published Version
Download (229kB)
Download (229kB)
Text
- Published Version
Download (246kB)
Download (246kB)
Text
- Published Version
Download (178kB)
Download (178kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang paling
mempengaruhi dalam keputusan pembelian yaitu, kualitas produk, harga, lokasi
dan kualitas pelayanan dalam memutuskan pembelian di Waroeng Spesial Sambal
cabang Tembalang dan menganalisi faktor manakah yang paling dominan dalam
mempengaruhi keputusan pembelian.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen
Waroeng Spesial Sambal cabang Tembalang dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan
pendekatan Accidental Sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang
dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai
sampel.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut:
Y= 0,203 X1 + 0,252 X2 + 0,250 X3 + 0,216 X4. Berdasarkan analisis data
statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan relaibel. Pada
pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi
heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel yang paling berpengaruh
adalah variabel harga dengan koefesien regresi sebesar 0,252, sedangkan variabel
yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel kualitas produk dengan
koefesien regresi sebesar 0,203. Saran penulis untuk Waroeng Spesial Sambal
cabang Tembalang Semarang adalah dengan meningkatkan kualitas produk
menjaga kebersihan makanan, penetapan harga yang strategis, kemananan lokasi
dan pelayanan yang sopan.
Keywords : | Quality of product, price, location, quality of service, buying decision, kualitas produk, harga, lokasi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 02:56 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 02:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5634 |