ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESSPERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PONSEL NEXIAN (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro)

ZARKASIH, Imam and INDRIANI, Farida,(19 January 2012), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESSPERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PONSEL NEXIAN (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A007064.PDF] Text - Published Version
Download (305kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A007064.PDF] Text - Published Version
Download (281kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A007064.PDF] Text - Published Version
Download (279kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A007064.PDF] Text - Published Version
Download (367kB)
[thumbnail of 12.  S - Daftar Pustaka - C2A007064.PDF] Text - Published Version
Download (338kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext Bookmarks PDF - C2A007064.PDF] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, persepsi kualitas dan harga terhadap minat beli ponsel Nexian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Diponegoro. Sampel diambil dengan metodek purposive sampling sebanyak 99 responden. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap mahasiswa Universitas Diponegoro. Survei dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen terdiri dari brand awareness, persepsi kualitas, dan harga. Sedangkan variabel dependennya adalah minat beli. Data dianalisis menggunakan regresi. Hasil penelitian menunjuakan bahwa ada satu variabel yang tidak berpengaruh terhadap minat beli ponsel Nexian yaitu harga. Sedangkan variabel yang lain yaitu brand awareness dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap minat beli. Hasil uji regresi tersebut adalah Y = 0,2559X 1 +0,534X 2 . Berdasarkan hasil analisis data statistik diperoleh bahwa indikator-indikator pada penelitian bersifat realibel dan valid. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas dari multikolonieritas, tidak heteroskedasitas, dan model regresi terdistribusi normal.
Keywords : brand awareness, perceived quality, price, interest in buying., brand awareness, perepsi kualitas, harga, minat beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 15 Jul 2020 03:12
Last Modified: 15 Jul 2020 03:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5826

Actions (login required)

View Item
View Item