ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN SOSIAL DAN LINGKUNGAN MELALUI WEBSITE PERUSAHAAN

RAMADHAN, Nuzul Noor and PRASTIWI, Andri,(28 August 2014), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN SOSIAL DAN LINGKUNGAN MELALUI WEBSITE PERUSAHAAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARKS -12030110120096.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (691kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor seperti jenis perusahaan, profitabilitas, kepemilikan asing, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan terhadap luas pengungkapan sosial dan lingkungan melalui media website perusahaan. Penelitian ini dibuat untuk melanjutkan penelitian sebelumnya yang hanya berfokus pada luas pengungkapan sosial dan lingkungannya saja. Penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011 sampai 2012. Sampel yang digunakan sebanyak 60 perusahaan berdasarkan metode random sampling. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa jenis perusahaan, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan berpengaruh positif terhadap luas pengungkapan sosial dan lingkungan melalui website perusahaan. Sedangkan dua variabel lainnya yaitu profitabilitas dan kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap luas pengungkapan sosial dan lingkungan melalui website perusahaan.
Keywords : disclosure, social and environmental, website, : pengungkapan, sosial dan lingkungan, website
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 15 Jul 2020 08:11
Last Modified: 15 Jul 2020 08:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5860

Actions (login required)

View Item
View Item