ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL, PROMOSI, HARGA, DAN KEAMANAN PANGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN HALAL (Kasus Masyarakat Non Muslim Kota Semarang)

ISHARDINI, Crysanti and DARWANTO, Darwanto,(14 November 2019), ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL, PROMOSI, HARGA, DAN KEAMANAN PANGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN HALAL (Kasus Masyarakat Non Muslim Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12040115140033.pdf] Text - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12040115140033.pdf] Text - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12040115140033.pdf] Text - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12040115140033.pdf] Text - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12040115140033.pdf] Text - Published Version
Download (116kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12040115140033.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Industri halal mengalami pertumbuhan yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini termasuk industri makanan halal. Makanan halal tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat muslim saja tetapi juga masyarakat non muslim. Seiring dengan perkembangan industri halal dan bertambahnya jumlah penduduk non muslim menjadikan masyarakat non muslim dapat menjadi peluang dalam perkembangan industri makanan halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, sertifikasi halal, promosi, harga, dan keamanan pangan terhadap minat beli masyarakat non muslim Kota Semarang pada produk makanan halal. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat non muslim Kota Semarang yang pernah membeli produk makanan halal dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal, sertifikasi halal, promosi, harga, dan keamanan pangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sertifikasi halal merupakan variabel paling berpengaruh terhadap minat beli.
Keywords : Halal awareness, halal certification, promotion, price, food safety, purchase intention., Kesadaran halal, sertifikasi halal, promosi, harga, keamanan pangan, minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 17 Jul 2020 07:07
Last Modified: 17 Jul 2020 07:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5960

Actions (login required)

View Item
View Item