ISHARDINI, Crysanti and DARWANTO, Darwanto,(14 November 2019), ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL, PROMOSI, HARGA, DAN KEAMANAN PANGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN HALAL (Kasus Masyarakat Non Muslim Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text
- Published Version
Download (58kB)
Download (58kB)
Text
- Published Version
Download (116kB)
Download (116kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Industri halal mengalami pertumbuhan yang sangat pesat beberapa tahun
belakangan ini termasuk industri makanan halal. Makanan halal tidak hanya
diperuntukkan untuk masyarakat muslim saja tetapi juga masyarakat non muslim.
Seiring dengan perkembangan industri halal dan bertambahnya jumlah penduduk
non muslim menjadikan masyarakat non muslim dapat menjadi peluang dalam
perkembangan industri makanan halal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal,
sertifikasi halal, promosi, harga, dan keamanan pangan terhadap minat beli
masyarakat non muslim Kota Semarang pada produk makanan halal. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat non muslim Kota Semarang yang pernah
membeli produk makanan halal dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100
responden. Pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Data yang diperoleh
dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal, sertifikasi halal,
promosi, harga, dan keamanan pangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli. Sertifikasi halal merupakan variabel paling berpengaruh terhadap minat
beli.
Keywords : | Halal awareness, halal certification, promotion, price, food safety, purchase intention., Kesadaran halal, sertifikasi halal, promosi, harga, keamanan pangan, minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 07:07 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 07:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5960 |