MULASAKTI, Gilang Pandega and MAS'UD, Fuad,(11 December 2019), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MUSLIM DI UNIVERSITAS DIPONEGORO PADA PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN IMPOR BERLABEL HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text
- Published Version
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
- Published Version
Download (92kB)
Download (92kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Sebagai sebuah negara, Indonesia tidak terlepas dari kegiatan impor untuk memenuhi kebutuhan. Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia. Muslim diwajibkan untuk selalu mengonsumsi makanan halal sesuai dengan perintah agama Islam. Namun, pada faktanya tidak semua produk makanan atau minuman impor sudah berlabel halal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, sikap, norma subjektif, perceived behavioral control dan religiusitas terhadap minat beli mahasiswa Universitas Diponegoro pada makanan dan minuman impor berlabel halal.
Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa muslim di Universitas Diponegoro yang mengonsumsi makanan dan minuman impor dengan jumlah sampel 110 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 26.0.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa Universitas Diponegoro pada makanan dan minuman impor berlabel halal. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa Universitas Diponegoro pada makanan dan minuman impor berlabel halal. Norma subjektif tidak signifikan terhadap minat beli mahasiswa Universitas Diponegoro pada makanan dan minuman impor berlabel halal. Perceived behavioral control berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa Universitas Diponegoro pada makanan dan minuman impor berlabel halal. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa Universitas Diponegoro pada makanan dan minuman impor berlabel halal.
Keywords : | product quality, religiosity, theory of planned behavior, imported food and beverage products, SPSS., kualitas produk, religiusitas, theory of planned behavior, produk makanan dan minuman impor, SPSS. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 08:06 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 08:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5986 |