MUSLIM, Muhammad Ikhwanuddin and MUDIANTONO, Mudiantono,(12 December 2011), ANALISIS PENGARUH MERCHANDISE, PROMOSI, ATMOSFIR DALAM GERAI, PELAYANAN RITEL, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Toko Buku Gramedia Pandanaran Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (62kB)
Download (62kB)
Text
Download (10kB)
Download (10kB)
Text
Download (7kB)
Download (7kB)
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (11kB)
Download (11kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (872kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (872kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan usaha ritel di Indonesia yang semakin pesat,
menggambarkan daya beli konsumen yang cukup tinggi. Jenis ritel yang ada pun
semakin bervariatif dan beragam. Toko buku Gramedia sebagai salah satu pelaku
usaha jaringan ritel dengan menjual buku dan alat tulis terbesar di Indonesia hadir
di Kota Semarang. toko buku Gramedia Pandanaran Kota Semarang, menjadi
salah satu pilihan berbelanja buku dan alat tulis di Kota Semarang.
Berbagai alasan konsumen untuk berbelanja di toko buku Gramedia
Pandanaran Kota Semarang pun beragam. Mengidentifikasi perilaku konsumen
dalam melakukan keputusan pembelian sangatlah penting. Upaya untuk
mendorong keputusan pembelian konsumen, toko buku Gramedia Pandanaran
melakukan strategi pemasaran melalui merchandise, promosi, atmosfir dalam
gerai, pelayanan ritel, dan harga.
Berdasarkan hasil penelitian terhadap 100 orang responden konsumen toko
buku Gramedia Pandanaran Kota Semarang, diperoleh data-data untuk dilakukan
uji untuk memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Kemudian
data tersebut diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,258 X1 + 0,237 X4 + 0,197 X5 + 0,182 X3 + 0,175 X2
Hasil yang didapat menunjukan bahwa, secara simultan variabel
independen yaitu merchandise (X1), promosi (X2), atmosfir dalam gerai (X3),
pelayanan ritel (X4), dan harga (X5) berpengaruh positif terhadap variabel
dependen keputusan pembelian (Y)
Nilai Adjusted R Square = 0,529, berarti 52,9% faktor-faktor keputusan
pembelian ulang dapat dijelaskan oleh variabel bebas (merchandise, promosi,
atmosfir dalam gerai, pelayanan ritel, dan harga.) sedangkan sisanya 47,1%
dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Keywords : | Merchandise, Promotions, The atmosphere in the front, Retail Services, and Price, Purchase Decision, Regression Analysis., Merchandise, Promosi, Atmosfir dalam Gerai, Pelayanan Ritel, dan Harga, Keputusan Pembelian, Analisis Regresi. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 08:19 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 08:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6662 |