MARDIASTIKA, Ema and WIDIYANTO, Ibnu,(22 March 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS FILM, EFEK KOMUNITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP SIKAP MENONTON DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT MENONTON (Studi Kasus Pada Penonton Bioskop Entertaiment Plaza Semarang Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (29kB)
Download (29kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (22kB)
Download (22kB)
Text
Download (65kB)
Download (65kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (848kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (848kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas layanan,
kualitas film, efek komunitas dan persepsi harga berpengaruh terhadap sikap
menonton dan juga pengaruh variabel sikap menonton terhadap minat menonton.
Penggunaan variabel-variabel ini diharapkan bisa mengetahui faktor-faktor apa saja
yang mempengaruhi seorang konsumen terhadap sikap menonton yang berpengaruh
langsung terhadap minat menonton sebuah produk (film).
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden, yakni para
penonton bioskop E-Plaza di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro
Semarang melalui penyebaran kuesioner dengan metode non random sampling.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis statistik
deskriptif dan analisis regresi. Analisis statistik deskriptif merupakan interpretasi data
yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan
dengan memberi keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan. Analisi regresi
meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji
determinasi, uji Goodness of Fit melalui uji F dan uji t.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah kualitas layanan, kualitas film,
efek komunitas dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap sikap menonton, dan
sikap menonton berpengaruh positif terhadap minat menonton. Yang mana variabel
kualitas film berpengaruh paling besar terhadap sikap menonton dan minat menonton
dipengaruhi oleh sikap menonton terhadap suatu produk (film).
Keywords : | qualiy service, quality film, effect community and price perceptions, attitudes watching, watching interest, Kualitas Layanan, Kualitas Film, Efek Komunitas, Persepsi Harga, Sikap Menonton, Minat Menonton |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 09:03 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 09:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6692 |