ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS FILM, EFEK KOMUNITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP SIKAP MENONTON DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT MENONTON (Studi Kasus Pada Penonton Bioskop Entertaiment Plaza Semarang Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP Semarang)

MARDIASTIKA, Ema and WIDIYANTO, Ibnu,(22 March 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS FILM, EFEK KOMUNITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP SIKAP MENONTON DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT MENONTON (Studi Kasus Pada Penonton Bioskop Entertaiment Plaza Semarang Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – C2A008054.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (848kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas layanan, kualitas film, efek komunitas dan persepsi harga berpengaruh terhadap sikap menonton dan juga pengaruh variabel sikap menonton terhadap minat menonton. Penggunaan variabel-variabel ini diharapkan bisa mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi seorang konsumen terhadap sikap menonton yang berpengaruh langsung terhadap minat menonton sebuah produk (film). Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden, yakni para penonton bioskop E-Plaza di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang melalui penyebaran kuesioner dengan metode non random sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi. Analisis statistik deskriptif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan. Analisi regresi meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji determinasi, uji Goodness of Fit melalui uji F dan uji t. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah kualitas layanan, kualitas film, efek komunitas dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap sikap menonton, dan sikap menonton berpengaruh positif terhadap minat menonton. Yang mana variabel kualitas film berpengaruh paling besar terhadap sikap menonton dan minat menonton dipengaruhi oleh sikap menonton terhadap suatu produk (film).
Keywords : qualiy service, quality film, effect community and price perceptions, attitudes watching, watching interest, Kualitas Layanan, Kualitas Film, Efek Komunitas, Persepsi Harga, Sikap Menonton, Minat Menonton
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 28 Aug 2020 09:03
Last Modified: 28 Aug 2020 09:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6692

Actions (login required)

View Item
View Item