ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROKOK NOJORONO ( Studi Kasus konsumen Mahasiswa UMK di kota Kudus )

FRESTIYANTO, Ivan and TRI ASTUTI, Sri Rahayu,(December 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROKOK NOJORONO ( Studi Kasus konsumen Mahasiswa UMK di kota Kudus ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmark - C2A605064.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu harga, promosi dan selera, berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa Universitas Muria Kudus memilih produk rokok Nojorono dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk rokok Nojorono oleh mahasiswa Universitas Muria Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muria Kudus di Kudus. Sampel yang diambil sebanyak 92 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden yang sudah merasakan rokok Class Mild. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = Y = -0,133 X1 + 0,403 X2 + 0,324 X3 Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,403, lalu variabel selera dengan koefisien regresi sebesar 0,324. Sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah harga dengan koefisien regresi sebesar -0,133. PT Nojorono perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Keywords : price, promotion, taste, and the purchase decision, price (harga), promotion(promosi), taste (selera), keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 01 Sep 2020 07:42
Last Modified: 01 Sep 2020 07:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6721

Actions (login required)

View Item
View Item