FRESTIYANTO, Ivan and TRI ASTUTI, Sri Rahayu,(December 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROKOK NOJORONO ( Studi Kasus konsumen Mahasiswa UMK di kota Kudus ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (57kB)
Download (57kB)
Text
Download (14kB)
Download (14kB)
Text
Download (14kB)
Download (14kB)
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (424kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (424kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan pembelian yaitu harga, promosi dan selera, berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa
Universitas Muria Kudus memilih produk rokok Nojorono dan menganalisis faktor yang paling
dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk rokok Nojorono oleh mahasiswa
Universitas Muria Kudus.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muria Kudus di Kudus.
Sampel yang diambil sebanyak 92 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability
Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan
target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden yang sudah merasakan
rokok Class Mild.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :
Y = Y = -0,133 X1 + 0,403 X2 + 0,324 X3 Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator
pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian
asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan
berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling
berpengaruh adalah variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,403, lalu variabel
selera dengan koefisien regresi sebesar 0,324. Sedangkan variabel yang berpengaruh paling
rendah adalah harga dengan koefisien regresi sebesar -0,133. PT Nojorono perlu
mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu
memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Keywords : | price, promotion, taste, and the purchase decision, price (harga), promotion(promosi), taste (selera), keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 07:42 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 07:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6721 |