NURMALITA, Yosza and KHASANAH, Imroatul,(2012), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS INTI DAN PERSEPSI KUALITAS SUPLEMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO DI DEALER WALI MOTOR DEMAK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Download (56kB)
Download (56kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (740kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (740kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan sepeda motor
Honda dalam pada tahun 2010 dan 2011. Penurunan penjualan ini menunjukkan
adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor
Honda sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana
konsumen mengambil keputusan pembelian sepeda motor di tengah fenomena
persaingan yang semakin ketat yang berdasarkan pada motivasi konsumen,
persepsi kualitas, dan sikap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menganalisis pengaruh persepsi kualitas inti dan persepsi kualitas suplemen
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda.
Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Dalam
penelitian ini cara pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu
pengambilan sampel yang dilakukan dengan memberikan kuesioner untuk diisi
kepada para konsumen yang melakukan keputusan pembelian Honda Vario di
Dealer Wali Motor Demak selama periode penelitian. Data yang terkumpul
dianalisis dengan menggunakan Pearson Corellation untuk menguji validitas item
pertanyaan, Cronbach’s Alpha untuk menguji reliabilitas instrumen, analisis
regresi berganda, untuk menguji besarnya pengaruh dari variabel bebas yang diuji
dengan uji t untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masingmasing
variabel
bebas.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (a) variabel persepsi kualitas inti
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (b) persepsi
kualitas suplemen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. (c) variabel yang paling besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian
adalah persepsi kualitas inti (dengan koefisien 0,526) yang diikuti variabel persepsi
kualitas suplemen (dengan koefisien 0,407). (d) Adjusted R
2
adalah 0,446 , hal ini
berarti 44,6% variasi dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi dari
ke dua variabel independent yaitu persepsi kualitas inti dan persepsi kualitas
suplemen.
Keywords : | purchase decision, perception of the quality of the core and supplements, Keputusan pembelian, persepsi kualitas inti dan persepsi kualitas suplemen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 01:22 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 02:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6749 |