ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, ADVERTENSI, CITRA MEREK DAN KONSEP DIRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI SEMARANG PADA PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH

CAHYANTI, Hilmy Sri and MAS'UD, Fuad,(28 July 2020), ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, ADVERTENSI, CITRA MEREK DAN KONSEP DIRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI SEMARANG PADA PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12040116140042.pdf] Text - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12040116140042.pdf] Text - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12040116140042.pdf] Text - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12040116140042.pdf] Text - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12040116140042.pdf] Text - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12040116140042.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai seorang muslim diwajibkan untuk selalu mengonsumsi produk yang halal, termasuk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, kesadaran halal, advertensi, citra merek dan konsep diri sebagai variabel independen dalam penelitian ini terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, yang merupakan variabel dependen. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen muslim yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik Wardah di kota Semarang. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistics 22. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, kesadaran halal, advertensi, citra merek dan konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah secara parsial maupun simultan. Pengaruh kelima variabel tersebut sangat kuat ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 80%.
Keywords : halal label, halal awareness, advertising, brand image, self concept, purchasing decisions, Wardah cosmetics, label halal, kesadaran halal, advertensi, citra merek, konsep diri, keputusan pembelian, kosmetik Wardah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 25 Sep 2020 09:04
Last Modified: 25 Sep 2020 09:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6830

Actions (login required)

View Item
View Item