CAHYANTI, Hilmy Sri and MAS'UD, Fuad,(28 July 2020), ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, ADVERTENSI, CITRA MEREK DAN KONSEP DIRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI SEMARANG PADA PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (80kB)
Download (80kB)
Text
- Published Version
Download (72kB)
Download (72kB)
Text
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text
- Published Version
Download (157kB)
Download (157kB)
Text
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Sebagai seorang muslim diwajibkan untuk selalu mengonsumsi produk yang halal, termasuk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, kesadaran halal, advertensi, citra merek dan konsep diri sebagai variabel independen dalam penelitian ini terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, yang merupakan variabel dependen.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen muslim yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik Wardah di kota Semarang. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistics 22.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, kesadaran halal, advertensi, citra merek dan konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah secara parsial maupun simultan. Pengaruh kelima variabel tersebut sangat kuat ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 80%.
Keywords : | halal label, halal awareness, advertising, brand image, self concept, purchasing decisions, Wardah cosmetics, label halal, kesadaran halal, advertensi, citra merek, konsep diri, keputusan pembelian, kosmetik Wardah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 09:04 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 09:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6830 |