HADI, Amin Prasetyo and DWIYANTO, . Bambang Munas,(September 2014), ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada Industri Tepung Tapioka Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
Download (199kB)
Download (199kB)
Text
Download (228kB)
Download (228kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya inkonsistensi dari penelitianpenelitian terdahulu mengenai total quality management terhadap kinerja
manajerial menimbulkan kesenjangan penelitian (research gap). Penelitian ini
bertujuan untuk menguji total quality management yang meliputi fokus pada
pelanggan, perbaikan berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, serta
pelibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja manajeria.
Penelitian ini dilakukan pada industri tepung tapioka Kecamatan
Margoyoso Kabupaten Pati. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu
metode sampling dengan sampel penelitian berjumlah 75 responden. Metode
analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian mendapatkan
bahwa persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.279 X1 + 0.257 X2 + 0.261 X3+
0.265 X4
Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini
bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas
multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal.
Variabel yang paling besar yaitu variabel fokus pada pelanggan sebesar 0,279,
sedangkan variabel yang paling kecil yaitu variabel perbaikan berkesinambungan
sebesar 0,257. Hasil penelitian mendapatkan bahwa seluruh variabel independen
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya.
Keywords : | Total Quality Management, Customer Focus, Continuous Improvement, Education and Training, Employee Engagement and Empowerment, Managerial Performance, Total Quality management, Fokus pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan, Pendidikan dan Pelatihan, Pelibatan dan Pemberdayaan Karyawan, Kinerja Manajerial |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 04:18 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 04:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6992 |