ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada Industri Tepung Tapioka Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati)

HADI, Amin Prasetyo and DWIYANTO, . Bambang Munas,(September 2014), ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada Industri Tepung Tapioka Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010110120096.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya inkonsistensi dari penelitianpenelitian terdahulu mengenai total quality management terhadap kinerja manajerial menimbulkan kesenjangan penelitian (research gap). Penelitian ini bertujuan untuk menguji total quality management yang meliputi fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, serta pelibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja manajeria. Penelitian ini dilakukan pada industri tepung tapioka Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode sampling dengan sampel penelitian berjumlah 75 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.279 X1 + 0.257 X2 + 0.261 X3+ 0.265 X4 Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel yang paling besar yaitu variabel fokus pada pelanggan sebesar 0,279, sedangkan variabel yang paling kecil yaitu variabel perbaikan berkesinambungan sebesar 0,257. Hasil penelitian mendapatkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya.
Keywords : Total Quality Management, Customer Focus, Continuous Improvement, Education and Training, Employee Engagement and Empowerment, Managerial Performance, Total Quality management, Fokus pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan, Pendidikan dan Pelatihan, Pelibatan dan Pemberdayaan Karyawan, Kinerja Manajerial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:18
Last Modified: 06 Oct 2020 04:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6992

Actions (login required)

View Item
View Item