ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI MELALUI PERSEPSI NILAI (Studi pada Jasa Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air di Kota Semarang)

ILYAS, Yusuf and SOESANTO, Harry,(2 April 2020), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI MELALUI PERSEPSI NILAI (Studi pada Jasa Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (622kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (622kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (987kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan persepsi kualitas terhadap minat beli dengan persepsi nilai sebagai variabel intervening dengan mengambil objek pada jasa maskapai penerbangan Sriwijaya Air di Kota Semarang. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu mencakup variabel independent yaitu persepsi harga dan persepsi kualitas, variabel intervening yaitu persepsi nilai, dan variabel dependent yaitu minat beli. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat yang bertempat tinggal atau berdomisili di Kota Semarang, dan pernah menggunakan jasa maskapai Sriwijaya Air setidaknya satu kali dalam dua tahun ini. Sampel yang diambil oleh penulis dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan yaitu berjumlah 142 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24.0 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 3 hipotesis yang diajukan oleh penulis dalam penelitian ini, seluruh hipotesis dapat diterima. Hasil dari hipotesis tersebut yaitu : hipotesis 1 menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai, hipotesis 2 menunjukkan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai, dan hipotesis 3 menunjukkan bahwa persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : Price Perception, Perceived Quality, Perceived value, Buying Interest., Persepsi Harga, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:51
Last Modified: 12 Oct 2020 01:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7138

Actions (login required)

View Item
View Item