ILYAS, Yusuf and SOESANTO, Harry,(2 April 2020), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI MELALUI PERSEPSI NILAI (Studi pada Jasa Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (622kB)
Download (622kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (622kB)
Download (622kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (987kB)
Download (987kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan persepsi kualitas terhadap minat beli dengan persepsi nilai sebagai variabel intervening dengan mengambil objek pada jasa maskapai penerbangan Sriwijaya Air di Kota Semarang. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu mencakup variabel independent yaitu persepsi harga dan persepsi kualitas, variabel intervening yaitu persepsi nilai, dan variabel dependent yaitu minat beli.
Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat yang bertempat tinggal atau berdomisili di Kota Semarang, dan pernah menggunakan jasa maskapai Sriwijaya Air setidaknya satu kali dalam dua tahun ini. Sampel yang diambil oleh penulis dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan yaitu berjumlah 142 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24.0
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 3 hipotesis yang diajukan oleh penulis dalam penelitian ini, seluruh hipotesis dapat diterima. Hasil dari hipotesis tersebut yaitu : hipotesis 1 menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai, hipotesis 2 menunjukkan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai, dan hipotesis 3 menunjukkan bahwa persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : | Price Perception, Perceived Quality, Perceived value, Buying Interest., Persepsi Harga, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 01:51 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 01:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7138 |