KUSNANDAR, Andrie and WAHYUDI, Sugeng,(30 August 2012), ANALISI EKUITAS MEREK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG PRODUK HI-LO DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (121kB)
Download (121kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (89kB)
Download (89kB)
Text (Abstrak (indonesia))
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (90kB)
Download (90kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (555kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (555kB) | Request a copy
Abstract
Ekuitas merek merupakan hasil dari persepsi konsumen yang dipengaruhi oleh
beberapa faktor. Ekuitas merek tidak dapat mudah dipahami tanpa memperhitungkan
faktor-faktor yang membentuk ekuitas merek dalam benak konsumen. Ekuitas merek
merupakan suatu bentuk respon konsumen terhadap perbedaan kesadaran dan asosiasi
merek berdasarkan strategi pemasarannya. Penelitian ini ditujukan untuk menjawab
pertanyaan penelitian mengenai “Bagaimana pengaruh kesadaran merek, asosiasi
merek, dan persepsi kualitas dalam meningkatkan minat beli ulang?”
Untuk menjawab pertanyaan penelitian, diperlukan data mengenai kesadaran
merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas dan minat beli ulang yang diperoleh dari
100 responden konsumen yang pernah mengkonsumsi produk susu berkalsium di
Kota Semarang. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji
Regresi Berganda.
Hasil pengujian dengan menggunakan uji Regresi Berganda pada data penelitian
menunjukkan bahwa kesadaran merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang, asosiasi merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang, dan persepsi kualitas terbukti berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : | brand awareness, merk association, and quality perception, repurchase intention, kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas, minat beli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 02:47 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 02:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7148 |