ANALISI EKUITAS MEREK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG PRODUK HI-LO DI SEMARANG

KUSNANDAR, Andrie and WAHYUDI, Sugeng,(30 August 2012), ANALISI EKUITAS MEREK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG PRODUK HI-LO DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (121kB)
[thumbnail of Abstract (Inggris)] Text (Abstract (Inggris)) - Published Version
Download (89kB)
[thumbnail of Abstrak (indonesia)] Text (Abstrak (indonesia)) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy

Abstract

Ekuitas merek merupakan hasil dari persepsi konsumen yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ekuitas merek tidak dapat mudah dipahami tanpa memperhitungkan faktor-faktor yang membentuk ekuitas merek dalam benak konsumen. Ekuitas merek merupakan suatu bentuk respon konsumen terhadap perbedaan kesadaran dan asosiasi merek berdasarkan strategi pemasarannya. Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan penelitian mengenai “Bagaimana pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas dalam meningkatkan minat beli ulang?” Untuk menjawab pertanyaan penelitian, diperlukan data mengenai kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas dan minat beli ulang yang diperoleh dari 100 responden konsumen yang pernah mengkonsumsi produk susu berkalsium di Kota Semarang. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji Regresi Berganda. Hasil pengujian dengan menggunakan uji Regresi Berganda pada data penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, asosiasi merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan persepsi kualitas terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : brand awareness, merk association, and quality perception, repurchase intention, kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas, minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 12 Oct 2020 02:47
Last Modified: 12 Oct 2020 02:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7148

Actions (login required)

View Item
View Item