PRIHATIN, Wahyu and DIRGANTARA, I Made Bayu,(20 May 2020), ANALISIS PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN, RELIGIUSITAS, DAN PENGETAHUAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK ALOE VERA 92% SOOTHING GEL PADA MAHASISWA MUSLIM UNIVERSITAS DIPONEGORO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (155kB)
Download (155kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Saat ini pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, sehingga menyebabkan persaingan yang ketat antar produsen lokal maupun produsen global. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, religiusitas, dan pengetahuan terhadap niat pembelian produk Aloe Vera 9% Soothing Gel pada Mahasiswa Muslim Universitas Diponegoro.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik penarikan sampel dengan teknik Purposive sampling ynag dilakukan melalui cara convenience sampling yaitu memilih responden yang secara kebetulan ditemui oleh peneliti dengan responden sebanyak 150 orang. Teknik yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen penelitian adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap berpengaruh positif terhadap niat pembelian Mahasiswa Muslim Universitas Diponegoro H1 diterima. Hipotesis kedua yang menyatakan norma subjektif berpengaruh positif terhadap niat pembelian diterima. Hipotesis ketiga yang menyatakan kontrol perilaku yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat pembelian ditolak. Hipotesis keempat yang menyatakan bahwa religiusitas berpengaruh positif terhadap niat pembelian diterima dan hipotesis kelima yang menyatakan bahwa pengetahuan berpengaruh positig terhadap niat pembelian ditolak. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan bahwa kelima variabel independen tersebut memiliki pengaruh sebesar 22,2 % terhadap niat pembelian.
Keywords : | Attitude, subjective norm, perceived behavioral control, religiusity, knowledge, intention purchase., Sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, religiusitas, pengetahuan, niat pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 02:18 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 02:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7276 |