SUDAR, Ryan Ramadhana and YUSUF A.G, Edy,(23 December 2011), ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SKUTIK HONDA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (20kB)
Download (20kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Updated Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (791kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (791kB) | Request a copy
Abstract
Keputusan pembelian yang diciptakan oleh konsumen berdasarkan
keyakinan mereka adalah keputusan yang tepat. Keputusan pembelian adalah
salah satu perilaku konsumen, sehingga perusahaan harus membuat strategi
pemasaran baru untuk mempertahankan dan mencapai volume penjualan. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atribut fisik dan atribut
psikososial terhadap daya tarik produk, reputasi perusahaan terhadap citra merek,
daya tarik produk, citra merek, dan kompetensi tenaga penjualan terhadap
keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini diperoleh 6 hipotesis yang telah diuji. Data
dikumpulkan melalui metode kuesioner kepada 140 responden yang membeli dan
menggunakan skutik Honda di Kota Semarang dengan menggunakan teknik
judgement sampling dan snowball sampling. Alat analisis yang digunakan adalah
Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 16.0.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa model dan hasil penelitian dapat
diterima, kecuali H2. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa atribut fisik
berpengaruh terhadap daya tarik produk, reputasi perusahaan berpengaruh
terhadap citra merek, daya tarik produk, citra merek, dan kompetensi tenaga
penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara atribut
psikososial tidak berpengaruh terhadap daya tarik produk.
Keywords : | Purchasing decision, physical attributes, psychosocial attributes, product appeal, company reputation, brand image, and sales force competence., Keputusan pembelian, atribut fisik, atribut psikososial, daya tarik produk, reputasi perusahaan, citra merek, dan kompetensi tenaga penjualan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 07:53 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 07:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7335 |